Senin, 30 Mei 2016

7 Destinasi Wisata Belanja di Batam




 

7 Destinasi Wisata Belanja di Batam

Batam, yang paling dekat dengan negara tetangga menjadi salah satu kota destinasi wisata di Indonesia. Selain menonjolkan keindahan wisata baharinya, Batam juga menjadi target utama bagi shoppaholic domestik dan mancanegara. Sebab, hampir semua harga produk yang dijual di Batam sangat murah namun berkualitas. Hampir semua barang impor dengan harga yang relatif murah bisa Anda dapatkan di Batam. Hal itu disebabkan Batam merupakan area Free Trade Zone yang artinya barang yang masuk ke Batam tidak dikenakan bea masuk, PPN, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan cukai, sehingga barang impor yang dijual pun harganya lebih murah jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Berikut beberapa tempat wisata belanja di Batam yang layak dikunjungi :

NAGOYA HILL MALL



Nagoya merupakan Jantungnya kota Batam. Nama “Nagoya” memang seperti nama sebuah kota di Jepang. Selain menjadi pusat tempat hiburan bagi wisatawan, nagoya juga terkenal dengan pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Berbagai barang mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang elektronik seperti gadget dan HP serta aksesoris ada di tempat ini. Segala merek tas dan parfum branded mulai dari yang original hingga KW, dengan mudah Anda dapatkan di sini. Terdapat sebuah mall yang bernama Nagoya Hill yang dikelilingi oleh deretan ruko yang menawarkan segala macam produk berkualitas dan branded, makanan maupun jasa. Bagi para wisatawan, membeli oleh-oleh apapun bisa dengan mudah Anda dapatkan di nagoya.

Hotel terdekat:
Nagoya Hill Hotel, I Hotel, Novotel, Goodway, Harmoni, Novotel, Pacific Palace, The Hills, Nagoya Plasa, Nagoya Mansion.
Golden View Hotel: 20 menit
Holiday Inn & Harris Resort: 30 menit
Turi Beach & Batam View: 40 menit

BATAM CITY SQUARE (BCS MAll)



Mayoritas yang dijual disini adalah produk fashion seperti pakaian gaul dan yang sedang trend, sepatu, tas, gesper, dompet dan aksesoris lainnya dengan harga yang relatif murah.
Mall yang terletak di daerah Penuin ini juga menjadi salah satu Mall tujuan populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Hotel terdekat:
The BCC Hotel & Residence Batam, Hotel 89, Ozon, Goodway, Harmoni, Novotel, Pacific Palace, Planet Holiday, The Hill, Golden View Hotel. Holiday Inn Resort & Harris: 40 menit Turi Beach & Batam View: 40 menit

LUCKY PLAZA



Siapapun yang mengunjungi Batam, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke pusat perbelanjaan gadget & barang-barang elektronik. Namanya pun sangat mirip dengan salah satu pusat perbelanjaan di Singapura. Letaknya-pun sangat dekat dengan Nagoya Hill, hanya 5 menit dengan berjalan kaki. Gadget & HP second hingga baru, original hingga KW bisa Anda dapatkan disini dengan harga yang relatif murah.

Hotel terdekat:
Formosa, Pagoda, Sari Jaya, Allium, Goodway, Harmoni, Novotel, Pacific Palace, Planet Holiday, The Hill, Mercure.

NAGOYA CITY WALK



Sesuai dengan namanya, salah satu Shopping center yang menggunakan konsep Citywalk berada di tengah-tengah kota Batam ini, selain menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Batam juga telah menyediakan tempat atau arena rekreasi keluarga dengan berbagai jenis permainan anak-anak maupun muda-mudi dengan harga yang terjangkau. Uniknya, Theme Park atau Arena Rekreasi ini berada dalam ruangan alias “indoor” sehingga para pengunjung tidak perlu kuatir akan perubahan cuaca. Beberapa arena permainan anak-anak seperti Canoe River, Bumper Car, Safari Adventure, Choo-choo Train, Ring a Bottle, Smash the Can, Caroussel, Magic Bike, Happy Swing, Jungle Coaster, Jumping Star, Family Swinger. Sedangkan di lantai atasnya, Anda dapat menikmati museum 3D Batam yang menghadirkan lebih dari 40 lukisan 3D di setiap stand yang berbeda.

Hotel terdekat:
Hotel 89 Batam, Nite & Day Batam Jodoh Square, The BCC Hotel & Residence Batam, Swiss-Belinn, Mercure.

KEPRI MALL



Menempati daerah yang luas dengan penyewa utama seperti Carrefour dan Matahari Department Store.
Lokasinya sangat strategis terletak di antara empat perempatan yang dinamakan simpang kabil. Perempatan itu menuju Mukakuning, ke Nagoya, Batam Center dan ke Hang Nadim Airport. Semua kendaraan angkutan umum melewati persimpangan di Kepri Mall Batam.
Mal ini sangat cocok untuk pecinta belanja yang ingin menikmati belanja atau kuliner. Selain itu, beberapa cafe sebagai tempat untuk hang out atau bersantai dengan teman-teman, dan arena ice skating bisa Anda temui disini.

Hotel terdekat:
Crown Vista Hotel, Eska Hotel, The Centro Hotel & Residence by Orchardz, Redlink.

HARBOUR BAY MALL



Konsep Harbour Bay ini mirip dengan kawasan terpadu di Harbour Front Singapura yang di dalamnya terdapat pelabuhan internasional, pusat perbelanjaan, dan kawasan bisnis. Dilengkapi dengan restaurant seafood dengan view Singapura, pub & cafe.

Hotel terdekat:
Amir Harbour Bay, GGi, Zest Harbour Bay, Swiss-Bell, Pacific Palace, Planet Holiday, Novotel.

MEGA MALL



Mega Mall Batam Center adalah salah satu mall besar yang ada di kawasan Batam Center. Mall ini terintegrasi dengan Masjid Raya Batam Center, Batam Ferry Port, kantor wali kota, Kantor DPRD, kantor BI dan dengan jarak dekat untuk menuju ke Gedung Otorita Batam dan kompleks perumahan modern Coastarina, Karena letaknya yang strategis yakni di pusat kota Batam. Di mall ini terdapat Hypermart dan Matahari Department Store dan Cinema XXI.

Hotel terdekat:
Harris Hotel Batam Center, Harmoni One Convention Hotel & Service Apartments, Batam Centre Hotel, Swiss-Inn, Venesia Hotel.

Selain 7 pusat perbelanjaan diatas juga masih ada mall lain yang dapat menjadi alternatif untuk berbelanja seperti: Diamond City (DC Mall), Top 100 tembesi, Top 100 penuin. dan Panbill Mall yang terletak di sekitar kawasan industri muka kuning Batam, Aviari Plaza.

Itulah beberapa Mall yang bisa Anda jadikan referensi wisata belanja di Batam versi Firoda Travel. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar